Minggu, 11 Desember 2011

HTC Wildfire S the “Simple”Wildfire


Bukan hanya Desire yang di teruskan dengan seri “S”,Wildfire juga kebagian. Lewat seri anyarnya Wildfire S. Didesain lebih simple, Wildfire S cocok digunakan kaum wanita atau mereka yang gemar dengan ponsel mungil.
Simple
HTC Wildfire S merupakan perpaduan dari desain ramping Desire S dan juga keunikan Wildfire sebelumnya. Bedanya kali ini Wildfire S menggunakan plastik dan bagian belakan menggunakan karet yang lembut. Secara keseluruhan Wildfire yang saya pegang kali ini dilapisi warna pink glossy didepan dan dof belakang. Didomonasi dengan layar sentuh kapasitas berukuran 3.2 inchi HVGA,Wildfire S tampil cukup bercahaya. Sehingga dapat digunakan dibawah sinar matahari.
Sense UI and Gingerbread
Seperti Desire S,Wildfire S berjalan dengan menggunakan OS Andorid v2.3 yang lain dari biasanya. Karena sudah ditututpi dengan “kulit”HTC Sense UI dengan versi terbaru. Pada interface dibawah layar terdapat tombol virtual dan scrollbar seperti umunya HTC sense terdahulu.
Performance
HTC Wildfire S memiliki kinerja yang layak meski nampak agak rendah menurut standar sekarang. Dengan berjalan pada Android 2.3 Gingerbread,Wildfire S hanya menggunakan prossesor 600Mhz Snapdragon MSM7227 CPU, Adreon 200 GPU, padahal Desire S sudah menggunakan prossesor dengan kecepatan 1GHz. Didasarkan pada hardware yang lebih tinggi pada pendahulunya maka daya yang digunakan juga lebih besar berbeda dengan Wildfire S yang cukup menngunakan baterai Li-Ion 1230 mAh.
Namun meskipun hadware yang dimilikinya, Wildfire S cukup menjalankan Gingerbread dengan baik. Apalagi saat ditest menggunakan aplikasi Benchmark Quadrant, Wildfire S mendapatkan score 658, sehingga memiliki kemampunan lebih baik dari ponsel Google Nexus One atau HTC Desire.
Not The Same 5MP
meskisama dengan desire S, HTC Wildfire S juga yang menggunakan kamera 5MP tidak mampu menyamai hasil foto atau video yang di tangkap Desire S. Padahal keduanya mampu menangkap foto berresolusi 2592x1952 pixel. Sedangkan pada Wildfire S hanya mampu merakam video dengan kekuatan rekaman VGA berkecepatan @ 24fps saja yang belum mendukung kemampuan perakam HD. Untuk kemempuan lainnya Wildfire S juga sama-sama memiliki touchfocus, face detection dan geotagging.
Complete Connection
sama sepeti Desire S, seri S pada Wildfire ini juga membawa semua kemampuan koneksi ke
SPESIFIKASI
Jaringan:
GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 900/2100. Dimensi: 10,13 x 5,94 x 1,24cm. Berat: 105 gram. Layar: TFT capacitive touchscreen, 256k color, 320x480 pixels, 3.2 inchi. Sisrem operasi: Android OS v2.3 (gingerbread). Prosesor: 600MHz snapdragonMSM7227 CPU, Adreno 200GPU. Kamera: 5 MP,2592x1944 pixel, autofocus, LED flash, Geo-tagging,touch focus,video 24fps. Memori internal: 512 MB RAM,512 MB ROM. Baterai: Li-Ion 1230mAh.

Kelebihan
-Android 2.3.3 (Gingerbread) with HTC Sense 2.1 UI
-WiFi hotspot
-GPS with A-GPS Connectivity
-Desain simple dan menarik
-Main disadvantages
Kekurangan
-Kamera tidak sebagus Desire S
-Belum mendukung perekaman video HD 720p
-Tidak dilengkapi tombol kamera
-Tidak dilengkapi dengan document viewer
Rekomendasi
Bukan hanya desain, fiturnya juga simple, namun sederhananya fitur, Wildfire S mampu menjalankan proses Gingerbread dengan sempurna, meski beberapa pemangkasan di lakukan dari Desire S. Namun desain kokoh yang menjadi trade mark HTC dihilangkan dengan menggunakan material plastik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar