Selasa, 20 Desember 2011

HP Pavilion DM1 Netbook With AMD


Build and design
HP Pavilion DM1 yang terbaru ini merupakan update evolusi untuk tahun lalu melalui seri Pavilion dm1z dan dv1 dari 2009. DM1 memiliki lebih banyak kesamaan dengan dm3 tersebut. Bahkan jika anda menempatkan DM1 berdampingan dengan dm3, Anda akan melihat bahwa notebook 11-inci ini pada dasarnya alah versi lebih kecil ari dm3.
Pavilion dm1 menggunakan plastik yang cukup tebal pda chassis sehingga lebih tahan lama dan cukup tebal sehingga mampu mencagah flex atau retakan di bawah tekanan. Tutp layar plastik menyediakan perlindungan yang memadai untuk layar tapi tengan tutupnya tidak menekuk kedalam bawah tekanan kuat. Tutup ini juga dilengkapi dengancat hitam dengan striping glossy. Hal ini memuat noda sidik jari yang jauh kurang terlihat dari apa yang kita lihat di tutup laptop full glossy. Sementara itu engsel notebook ini bisa digerakkan sampai 90-180 derajat.

 Layar dan Speaker
dm1 menggunakan layar berukuran 11.6-inci LED-backlit yang dibuat glossy. Resolusi 1366 x 768 sanagt bagus untuk browsing web, mengedit foto, atau bahkan untuk menonton film HD 720p. Warna dan kontras adalah berkat rata-rata permukaan mengkilap dan LED backlighting. Saat digunakan pada outdoor cukup terang sehingga masih nyaman digunakan. Jika anda miringkan layar maju atau mundur, warna mulai terlihat redup. Sudut pandang horisontal lebih baik sekitar 60 derajat.
Speaker onboard terletak di tepi depan notebook yang didorong maju menuju suara pengguna. Speaker ini membawa nama Altec Lansing merek dengan pemroses audio Dolby. Secara keseluruhan kualitas suara yang baik untuk sepasang speaker stereo kecil.

Keyboard dan Touchpad
keyboard menggunakan ukuran hampir penuh sampai tepi. Ini membuat Pavilion DM1 nyaman untuk mengetik karena menggunakan bantalan empuk. HP menggunakan pengangkat gaya Chiclet(yang disebut gaya pulau) keyboard dengan tombol relatif besar dan banyak ruang antara setiap tombol untuk membantu mencegah kesalahan ketik.
Panel Touchpad-nya dibuat dengan model single piece sehingga tombol klik kanan atau kirinya dijadikan satu dengan touchpad termasuk scroll yang disampung kanan. Tombol touchpad-nya sangat nyaman saat digunakan karena anda tidak akan mendengarkan bunyi klik saat menekannya, karena empuknya bentalan yang digunakan.

Performance and benchmarks
HP Pavilion DM1 menawarkan kinerja yang mengesankan meskipun masuk pada kelas entry level. Meskipun banyak notebook di pasar dengan prosessor lebih cepat dan grafis unggul. DM1 menunjukan hasil kinerja yang cukup unggul. Rahasianya adalah teknologi AMD fusion terbaru. HP yang dipilih AMD untuk membawa CPU”Zacate”E-350 dengan pengolahan dipercepat (APU) yang menggabungkan CPU Dual-core dengan clock speed 1,6 GHz dan unit pengolahan grafis radeon(GPU) pada prosessor tunggal.
Ini artinya DM1 Pavilion menawakna video lebih banyak dan tenaga grafis pada netbook sama harga pada prosessor Intel Atom. Ini terbukti saat DM1 mampu memainkan Left 4 Dead 2 dengan baik. Semantara notebook ini tidak memberikan kinerja dalam game yang sama Alienware M11x. Harddisk 320GB, 7200rpm cukup cepat untuk memuat aplikasi paling dasar seperti Microsoft Office atau Adobe Photoshop.

Software dan Garansi
Hp ini disematkan berbagai software utilities, seperti Power Manager and thermal Assistant, HP MediaSmart 4.0, Blio e-reader, Microsoft Office 2010 Starter, dan 60 hari masa percobaan Symantec Norton Internet Security 2011. Garansi yang diberikan biasanya cuman 1 tahun.

Daya tahan baterai
HP mengklaim bahwa Pavilion dm1 memberikan “hingga 9,5 jam baterai” dari baterai 6-sell disertakan. Dalam pengujian saat dm1 diatur pada kecerahan layar 70%, nirkabel aktif saat menyegarkan sebuah website  pada reguler interval 60 detik, dan Windows 7 diatur ke profil balance, HP Pavilion DM1 berjalan selama 6 jam 49 menit.


SPESIFIKASI
DIMENSI:11.45x8.45x0.9-1.25 inchi; BERAT: 3.53 puonds; OS:Windows 7 home premium (64-bit);PROSESSOR & CPU: Graphics(dual-core CPU at 1.6 GHz  and dual DX-11 SIMDs at 500 MHz; GRAPHICS: AMD E-350 with AMD Radeon HD 6310; Memory RAM: GB DDr3 memory; Layar: 11.6 inchi 1366x768 HD glossy display with LED backlighting; Hard Drive: 320 GB, 7200 epm HDD; konektivitas: Gigabit Ethernet and 802.11 b/g/n wireless, Bluetooth 3.0; Kamera: 2MP; Audio: Build-in;Battery: 6-cell Li-ion battery (51Wh)

KELEBIHAN
-Terbaik video dengan kinerja dalam kisaran harga
-Desain keyboard membuat nyaman
-Hidup baterai yang baik dan harga murah
KEKURANGAN
-Tidak ada port USB 3.0
KESIMPULAN
AMD fusion APU dengan teknologi baru ini benar-benar memberikan beberapa hasil yang mengesankan dalam hal pemutaran video HD dan game. Dengan harga yang cukup terjangkau dan kinerja yang sempurna membuat pavilion dm1 menjadi incaran para pengguna netbook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar