Selasa, 20 Desember 2011

STAR WARS THE OLD REPUBLIC May The Force be with you... with credit card or PayPal numbers...



DEVELOPER                                        GENRE 
Bioware Austin                                 MMORPG

PUBLISHER                                        
Lucas Arts

Star wars : The Old Repiblic menjadi salah satu game online yang paling di gemari pada saat ini. Developer Bioware telah mengumumkan proyek game ini sejak bulan Oktober 2008 yang lalu. Sesuai dengan judulnya, Star wars : The Old Repiblic akan menjadi game yang menggunakan tema dunai Star Wars. Developer menjelaskan bahwa game ini akan memfokuskan seluruh alur cerita dan sistem gameplay kepada kisah epik Star Wars, terutama seputar ksatria Jedi dan Sith.

Online Power of The Force!
Dunia gameplay dalam The Old Republic dapat dikatakan terbagi menjadi dua bagian besar yakni pihak Galatic Republic, dan pihak Sith Empire. Sebelum memulai permainan, gamer harus memilih  tersedia dalam The Old Republic. Untuk fraksi Galatic Republic, gamer bisa memilih class: Jedi knight, smuggler, Trooper dan Jedi Consuler. Sedangkan untuk fraksi Sith Empire, gamer dapat memilih class: Sith Warrior, Bounty Hunter, Imperial, dan Sith Inquisitor. Setiap class disebutkan akan mempunyai alus cerita yang unik tersendiri.
Berbeda dengan game MMORPG lainnya, Star Wars: The Old Republic tidak menggunakan jenis class yang seperti tipikal game RPG biasanya(haeler,tank,dps, dsb..). bioware menjelaskan bahwa setiap class game ini mempunyai fitus kostumisasi yang sangat dinamis. Setiap class telah didesain sedemikian rupa agar sesuai dengan sejarah kisah Star Wars yang asli. Fitur ini membuat setiap class mudah untuk dikostumusasi sesuai dengan keinginan gamer, dan juag mampu beradaptasi dengan berbagai macam peran yang diberikan.
Jedi Consuler vs. Sith Inquistor
Jedi Consuler dan Sith Inquistor adalah dua jenis class yang paling baru dikonfirmasikan oleh Bioware. Kedua class ini sama-sama lebih mengutamakan kemampuan menggunakan “Force” power daripada kemampuan bertarung dengan menggunakan lightsaber. Jedi Consuler dedesain dengan menggunakan konsep model karakter seberti Obi-Wan atau Qui-Gon, class ini mengutamakan serangan jarah jauh dengan menggunakan tenaga telekinetik. Jedi Consuler juga mampu memberikan bantuan support, mereka  dapat  membuat “cofuse” para musuh dengan menggunakan skill “Mind Maze”. Jedi Consuler adalah type class yang mengandalkan kombinasi kemampuan support dan serangan jarak jauh.
Disisi lain, sepintas Sith Inquistor  terlihat mirip dengan Jedi Consuler yang sama-sama mengandalkan seranag jarak jauh. Bedanya Sith Inquistor lebih mengutamakan seranagn agresif daripada support. Mereka dapat meyerang banyak musuh sekaligus dengan kemampuan area demage yang dimilikinya.
Melihat fitur-fitur dan proses perkembangan game ini, Star Wars: The Old Republic terlihat cukup menjanjikan. Game ini mempunyai potensi besar sebagai game yang dapat memuaskan setiap penggemar kisah Star Wars.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar